Harga Motor Revo Bekas 2014: Tips Membeli Motor Bekas yang Baik

Bang Montir

Menjelang akhir tahun 2014, Honda meluncurkan motor bebek terbaru mereka, yaitu Honda Revo. Motor ini menjadi populer di pasaran Indonesia karena performa dan kualitasnya yang sangat baik. Namun seiring waktu, harga motor revo baru mengalami kenaikan sehingga banyak yang lebih memilih untuk membeli motor bekas.

Jika anda sedang mencari harga motor Revo bekas 2014, artikel ini akan memberikan tips untuk membantu anda memilih motor bekas yang baik dan berkualitas.

Periksa Kondisi Motor

Saat membeli motor bekas, pastikan motor tersebut sedang dalam kondisi yang baik. Periksa semua bagian motor dengan teliti. Perhatikan apakah ada bagian yang telah rusak atau pernah diganti. Di bawah ini adalah beberapa bagian yang perlu diperhatikan:

1. Mesin

Periksa kondisi mesin motor secara keseluruhan. Pastikan tidak ada suara-suara aneh atau kerusakan pada mesin. Selain itu, periksa juga filter udara, oli, dan gas motor.

2. Ban

Periksa kembangan dan kondisi ban motor. Pastikan tidak ada retakan atau bocor pada ban. Selain itu, juga perlu diperiksa level angin pada ban agar sesuai dengan standar dari pabrik motor.

3. Suspensi

Suspensi adalah komponen penting dalam motor. Periksa suspensi motor, pastikan tidak ada retakan atau kebocoran pada oli suspensi. Selain itu, pastikan pula tinggi serta tekanan suspensi sesuai standar dan bukan terlalu kendor atau kaku.

4. Kondisi Karburator

Periksa kondisi karburator dengan teliti. Pastikan tidak ada kebocoran pada karburator atau terdapat kerusakan pada celah pengapian busi. Jika ditemukan kerusakan, harus segera diganti agar performa mesin tetap baik.

BACA JUGA:   Tips dan Trik Memilih Mobil Terbaik untuk Anda

Lihat Riwayat Perawatan Motor

Ketika membeli motor bekas, penting untuk memeriksa riwayat perawatan motor. Pastikan motor tersebut sudah teratur dan rutin servis secara berkala dan terdokumentasi dengan baik. Jika tidak, kemungkinan motor tersebut memerlukan perawatan lanjutan pada beberapa bagian.

Perawatan berkala akan menjaga kondisi mesin dan komponen motor tetap optimal. Pastikan selalu tidak ada yang terlewatkan seperti cek oil, tune up atau penggantian part.

Harga Motor Revo Bekas 2014 Harus Sesuai Kondisi

Hal terakhir yang perlu diperhatikan saat membeli motor bekas tentu saja harga jualnya. Setelah memeriksa dan memastikan kondisi motor, maka diperlukan negosiasi harga jual motor tersebut. Pastikan harga jual motor bekas wajar dan sesuai dengan kondisi dan nilai jual motor tersebut.

Jangan sampai terjebak beli motor bekas yang dijual dengan harga lebih mahal dari harga pasaran saat ini. Perlu diingat bahwa harga motor bekas haruslah sesuai dengan kondisi serta riwayat perawatannya.

Kesimpulan

Bagi anda yang ingin membeli motor bekas dengan budget terbatas, membeli motor Honda Revo bekas 2014 bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun anda harus pintar dalam memilih dan memeriksa kondisi motor sebelum membelinya. Dengan tips-tips di atas, diharapkan dapat membantu anda membeli motor bekas yang baik dan berkualitas.

Jangan pernah terburu-buru dalam memilih motor bekas, pastikan selalu memeriksa kondisi motor dan dokumentasi perawatannya. Selamat mencari motor bekas impian anda!

Also Read

Bagikan: