MAX Decal vs Oracal: Mana yang Lebih Bagus untuk Mobil Anda?

Bang Montir

Jika Anda mencari bagaimana cara meningkatkan tampilan mobil Anda, menggunakan decal atau stiker pada bodi mobil bisa menjadi pilihan yang menarik. Tidak hanya bisa meningkatkan penampilan, decal juga dapat melindungi cat mobil dari goresan atau kerusakan selama penggunaan.

Namun, dengan berbagai merek dan jenis decal yang tersedia saat ini, mungkin sulit bagi Anda untuk memilih produk yang tepat untuk mobil Anda. Pilihan yang paling populer adalah MAX Decal dan Oracal. Kedua merek ini dikenal memiliki kualitas yang baik dan harga yang terjangkau. Akan tetapi, mana yang lebih baik di antara keduanya?

Kelebihan dan Kekurangan MAX Decal

MAX Decal adalah merek stiker yang terkenal dan banyak digunakan oleh pemilik mobil dan motor. Ada beberapa keuntungan dan kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum memilih untuk menggunakan MAX Decal.

Kelebihan MAX Decal

  1. Kualitas tinggi: MAX Decal menggunakan bahan yang berkualitas tinggi dan tahan lama.
  2. Daya tahan yang baik: Produk ini mampu bertahan lebih lama di cuaca ekstrem, seperti panas dan hujan.
  3. Mudah dipasang: Proses pemasangan yang mudah dan bisa dilakukan sendiri tanpa harus menggunakan jasa tenaga ahli.

Kekurangan MAX Decal

  1. Lebih mahal: Harga MAX Decal sedikit lebih mahal dibanding merek yang lain.
  2. Kurang fleksibel: Tidak semua jenis bahan bisa diaplikasikan menggunakan MAX Decal, sebab bahan mobil yang unik atau permukaan bodi yang relief sulit untuk dioles decal.

Kelebihan dan Kekurangan Oracal

Oracal adalah merek stiker yang juga cukup populer di kalangan pencinta otomotif. Ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum memilih Oracal sebagai pilihan.

BACA JUGA:   Cara Modifikasi Mobil Sedan Lama Agar Tampil Lebih Keren

Kelebihan Oracal

  1. Harga yang terjangkau: Oracal bisa menjadi alternatif yang lebih terjangkau dibandingkan dengan MAX Decal.
  2. Fleksibel: Produk dapat digunakan pada permukaan bodi yang bergelombang atau sulit diaplikasikan.

Kekurangan Oracal

  1. Bahan yang kurang tahan lama: Oracal tidak sekuat dari sisi daya tahan, karena bahan yang digunakan masih kurang maksimal untuk menahan cuaca dan iklim ekstrem.
  2. Proses pemasangan sulit: Oracal membutuhkan keterampilan dan teknik khusus untuk dapat dipasang dengan rapi dan benar-benar merata di permukaan bodi mobil atau motor.

Kesimpulan

Baik MAX Decal maupun Oracal memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pilihannya tergantung pada apa yang Anda butuhkan dan inginkan dari sebuah decal. Jika Anda menginginkan decal tahan lama dengan kualitas yang tinggi, maka MAX Decal bisa menjadi pilihan yang tepat. Di sisi lain, jika Anda ingin alternatif yang lebih terjangkau dan dapat digunakan pada permukaan bodi yang kompleks, maka Oracal bisa menjadi salah satu pilihan Anda.

Tentunya, ketika ingin membeli decal, pastikan untuk memilih merek yang terpercaya dan pastikan permukaannya cocok dengan bodi mobil atau motor Anda. Dengan begitu, mobil atau motor Anda akan terlihat lebih cantik dan terawat selama digunakan. Semoga artikel ini membantu Anda dalam memilih decal yang tepat untuk kendaraan Anda.

Also Read

Bagikan: