Tips Mengatasi Mobil Mogok Erek Erek

Bang Montir

Mobil mogok erek erek menjadi salah satu masalah yang sering dialami oleh para pemilik kendaraan. Hal ini dapat terjadi karena banyak faktor, mulai dari kerusakan mesin, bahan bakar yang sudah habis, hingga kelistrikan yang tidak berfungsi dengan baik.

Dalam artikel ini, kita akan membahas tips mengatasi mobil mogok erek erek agar kendaraan Anda dapat kembali berjalan dengan normal. Simak tips berikut ini!

Periksa Kelistrikan Mobil

Saat mobil mogok erek erek, kelistrikan mobil menjadi salah satu faktor penting yang harus diperiksa. Pastikan aki mobil Anda masih berfungsi dengan baik dan tidak habis. Jika memang aki mobil sudah habis, Anda bisa meminta bantuan ahli listrik untuk mengisi ulang atau menggantinya dengan aki yang baru.

Selain itu, periksa kabel-kabel kelistrikan mobil. Pastikan semuanya terpasang dengan baik dan tidak ada kabel yang terkelupas atau terputus. Jika ada kabel yang terputus, segera perbaiki agar mobil Anda dapat kembali berjalan dengan normal.

Periksa Bahan Bakar Mobil

Apabila mobil mogok erek erek disebabkan karena bahan bakar yang sudah habis, maka Anda perlu mengisi ulang tangki bahan bakar dengan segera. Pastikan isi tangki bahan bakar dengan bahan bakar yang sesuai dengan tipe mobil Anda.

Namun, jika Anda sudah mengisi bahan bakar dan mobil masih belum dapat berjalan, maka periksa sistem bahan bakar mobil. Pastikan selang bahan bakar tidak tersumbat atau ada kerusakan pada pompa bahan bakar. Jika ada kerusakan, segera perbaiki agar kendaraan Anda dapat kembali berjalan dengan normal.

Periksa Mesin Mobil

Saat mobil mogok erek erek, kerusakan pada mesin juga menjadi salah satu faktor yang harus diperiksa. Pastikan komponen-komponen mesin mobil masih berfungsi dengan baik dan tidak ada yang rusak.

BACA JUGA:   Motor Bocor Biasanya Di Mana dan Bagaimana Mengatasinya?

Periksa oli mesin dan pastikan volume dan kualitas oli masih baik. Oli mesin yang buruk dapat menyebabkan mesin mobil menjadi rusak atau keropos. Jika oli mesin sudah buruk, segera ganti dengan oli mesin yang baru.

Panggil Ahli

Jika seluruh faktor diatas sudah diperiksa dan mobil masih mogok erek erek, sebaiknya panggil ahli otomotif yang terpercaya. Ahli otomotif akan membantu mendiagnosa masalah pada mobil Anda dan memberikan solusi terbaik.

Pastikan memilih ahli otomotif yang terpercaya dan berpengalaman. Jangan mudah tergiur dengan harga murah, apalagi jika ahli otomotif tersebut tidak memiliki sertifikat yang valid.

Itulah beberapa tips mengatasi mobil mogok erek erek. Pastikan Anda selalu melakukan perawatan rutin pada mobil agar mobil yang Anda miliki selalu dapat berjalan dengan normal dan tidak menimbulkan masalah di tengah perjalanan. Jangan lupa juga untuk selalu membawa alat-alat cadangan seperti kunci roda, kotak tool, dan ban serep agar Anda dapat mengatasi masalah kecil di jalan raya.

Also Read

Bagikan: