Tips Agar Tidak Mabuk Perjalanan Naik Mobil

Bang Montir

Mabuk perjalanan saat naik mobil adalah masalah yang sangat umum terjadi bagi sebagian orang. Mabuk perjalanan biasanya disebabkan oleh gerakan mobil yang berulang-ulang dan bertubi-tubi yang mengakibatkan ketidaknyamanan pada tubuh Anda. Namun, ada beberapa tips yang dapat membantu Anda mengurangi atau bahkan mencegah mabuk perjalanan saat naik mobil. Berikut ini kami berikan beberapa tips untuk Anda.

Makanlah Secara Teratur Sebelum Menyetir

Pastikan Anda telah makan sebelum perjalanan untuk menghindari mabuk perjalanan. Namun, jangan makan terlalu banyak atau terlalu cepat. Cobalah untuk makan dengan cara yang santai dan teratur sehingga makanan dapat dicerna dengan mudah oleh tubuh.

Jangan Membaca atau Menonton Video Saat di Mobil

Saat perjalanan naik mobil, hindari membaca buku atau menonton video karena hal ini dapat memperparah mabuk perjalanan. Fokuskan pandangan dan pikiran Anda pada jalan raya dan sekitar Anda.

Hembuskan Nafas Secara Teratur

Bernapas secara teratur dapat membantu Anda meredakan mabuk perjalanan. Sedikit-sedikit hembuskan nafas dan hembuskan keluar secara teratur dapat membantu Anda meredakan mabuk perjalanan.

Hindari Makanan dan Minuman yang Dapat Memicu Mabuk Perjalanan

Beberapa makanan dan minuman tertentu dikenal dapat memicu mabuk perjalanan. Hindari makanan dan minuman seperti alkohol, minuman berkafein, makanan berlemak, dan makanan pedas.

Istirahatlah Secara Teratur

Istirahat secara teratur dengan mengambil istirahat pada interval tertentu dapat membantu Anda meredakan mabuk perjalanan naik mobil. Cobalah untuk beristirahat setiap beberapa jam dan pergi ke toilet atau istirahat untuk beberapa menit.

BACA JUGA:   Vixion Modif Keren: Tips Merubah Motor Anda Menjadi Lebih Menarik

Kurangi Penggunaan Pendingin Udara

Penggunaan terlalu banyak pendingin udara juga dapat memperparah mabuk perjalanan. Jangan menyalakan pendingin udara terlalu sering dan set thermostat pada suhu yang lebih hangat agar tubuh Anda tidak merasa kedinginan.

Serap Cairan Secara Teratur

Cairan seperti air putih dapat membantu Anda menghindari dehidrasi dan mencegah mabuk perjalanan. Pastikan Anda membawa botol air putih di mobil dan serap cairan secara teratur sepanjang perjalanan.

Also Read

Bagikan: