Perbedaan Honda Jazz dan Honda Fit

Bang Montir

Honda Jazz dan Honda Fit adalah dua mobil hatchback yang sering dibandingkan. Keduanya adalah kendaraan populer di kelasnya, namun banyak yang bertanya-tanya apa perbedaan di antara keduanya. Kali ini, mari kita ulas perbedaan antara Honda Jazz dan Honda Fit.

Sejarah dan Perkenalan

Karena Jazz dan Fit dirancang untuk pasar global, Honda merilisnya dengan nama yang berbeda di berbagai negara. Honda Jazz pertama kali diluncurkan pada tahun 2001 sebagai model global yang dirancang untuk pasar Eropa dan Asia. Sedangkan Honda Fit pertama kali diluncurkan di Jepang pada tahun 2001 dan di AS pada tahun 2006.

Desain

Meskipun keduanya adalah mobil hatchback, Honda Jazz dan Honda Fit memiliki desain yang berbeda. Honda Fit memiliki lebih banyak sudut yang tegas dan memanjang, sedangkan Honda Jazz memiliki desain yang lebih bulat.

Dimensi

Dimensi Honda Jazz dan Honda Fit relatif sama. Namun, Honda Jazz sedikit lebih panjang (3955 mm) dan lebar (1695 mm) daripada Honda Fit (3950 mm x 1695 mm). Keduanya memiliki tinggi yang sama yaitu 1525 mm.

Kinerja

Honda Jazz dan Honda Fit dijual dengan beberapa pilihan mesin di seluruh dunia. Di Amerika Serikat, keduanya dibekali mesin 1,5 liter empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 130 daya kuda dan torsi sebesar 114 lb-ft. Meskipun memiliki mesin yang sama, Honda Fit memiliki bobot yang lebih ringan dan memiliki akselerasi yang lebih cepat.

Fitur

Keduanya dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti pengaturan suhu otomatis, sistem hiburan layar sentuh, pengeditan audio, dan banyak lagi. Namun, Honda Fit memiliki lebih banyak fitur dari sisi keselamatan seperti kamera belakang, sistem blind spot, dan sistem pengereman darurat otomatis.

BACA JUGA:   Cara Naik Mobil di GTA 5 PC: Panduan Lengkap dari Pakar Automotif

Harga

Harga Honda Jazz dan Honda Fit bisa bervariasi tergantung pada negara dan fitur yang tersedia. Namun, secara umum, Honda Jazz memiliki harga yang lebih tinggi daripada Honda Fit.

Kesimpulan

Meskipun Honda Jazz dan Honda Fit sering dibandingkan, keduanya memiliki perbedaan yang signifikan di antara keduanya. Honda Fit memiliki akselerasi yang lebih cepat dan lebih banyak fitur keselamatan, sedangkan Honda Jazz memiliki desain yang lebih bulat dan siap untuk ekspedisi jarak jauh. Namun, baik Honda Jazz dan Honda Fit adalah mobil hatchback yang handal dan cukup luas untuk menampung penumpang dan barang. Harga dan fitur di sisi lain bisa menjadi pertimbangan penting dalam memilih di antara kedua model ini.

Also Read

Bagikan: