Penyebab Mobil Mogok Tidak Bisa Distarter

Bang Montir

Mobil mogok dan tidak bisa distarter tentu saja merupakan masalah yang sangat mengganggu. Anda tidak dapat pergi ke mana pun, jika mobil Anda tidak bisa dihidupkan. Tetapi, mengapa ini terjadi? Apa penyebab mobil tidak bisa distarter?

Baterai Lemah

Baterai lemah merupakan salah satu penyebab utama mobil tidak bisa distarter. Baterai adalah sumber listrik utama mobil Anda dan jika baterai lemah maka mobil Anda tidak akan dapat dihidupkan. Jika baterai lemah, coba charge atau ganti baterai mobil Anda.

Starter Rusak

Starter mobil berfungsi untuk menggerakkan mesin sehingga dapat dihidupkan. Jika starter rusak, mesin mobil tidak akan bisa dinyalakan dan mobil Anda akan mogok. Jika starter mobil rusak, pastikan untuk segera memperbaikinya.

Alternator Rusak

Alternator mobil berfungsi sebagai generator listrik yang mengisi daya baterai saat mobil sedang digunakan. Jika alternator rusak, baterai mobil tidak akan terisi daya dan segera lemah. Ini akan menyebabkan mobil tidak bisa dihidupkan dan mogok. Pastikan alternator mobil Anda berfungsi dengan normal.

Kabel Busi Rusak

Kabel busi adalah kabel yang mengirimkan listrik ke busi dan membantu mesin untuk berjalan dengan lancar. Jika kabel busi rusak, mesin mobil tidak akan berfungsi dengan benar dan mobil Anda tidak akan bisa distarter. Periksa kabel busi dan pastikan kabel busi mobil Anda dalam kondisi baik.

Pengapian Tidak Berfungsi

Pengapian memainkan peran penting dalam menyalakan mesin mobil Anda. Jika sistem pengapian tidak berfungsi dengan baik, mesin mobil tidak akan bisa dihidupkan. Pastikan sistem pengapian mobil Anda berfungsi secara normal dan periksa apakah ada bagian yang perlu diganti.

BACA JUGA:   Bengkel Kopling Mobil Terbaik di Pekanbaru: Pilihan untuk Pemilik Mobil yang Tepat

Fuel Pump Tidak Berfungsi

Fuel pump adalah alat yang membantu mengirimi bahan bakar dari tangki ke mesin mobil. Jika fuel pump tidak berfungsi, bahan bakar tidak akan terdistribusikan dengan benar dan mesin mobil tidak akan bisa dihidupkan. Pastikan fuel pump mobil Anda berfungsi dengan baik.

Kesimpulan

Mobil mogok dan tidak bisa distarter bisa menjadi masalah yang sangat mengganggu. Ada beberapa alasan mengapa mobil bisa mogok dan tidak bisa dihidupkan. Tetapi dengan pemahaman yang tepat tentang penyebabnya, Anda dapat dengan mudah menyelesaikan masalah ini. Pastikan untuk memeriksa semua bagian mobil Anda dengan benar dan melakukan perawatan teratur agar mobil Anda dapat berfungsi dengan baik setiap saat.

Also Read

Bagikan: