MENGENAL LEBIH DALAM TENTANG LIVERY GARUDA MAS

Bang Montir

Jika kamu penggemar dunia otomotif, pasti sering mendengar istilah "livery garuda mas" yang terkenal di dunia balap Formula 1. Livery garuda mas adalah kombinasi warna merah dan putih, serta garis-garis emas yang membentuk emblem garuda di bagian kap mobil balap.

Banyak penggemar otomotif yang penasaran mengenai asal-usul dan arti dari livery garuda mas. Pada artikel kali ini, saya akan membahas tentang livery garuda mas secara mendalam dan informatif.

Asal Usul Livery Garuda Mas

Livery garuda mas pertama kali diperkenalkan pada ajang balap Formula 1 pada tahun 1995 oleh tim Pacific Racing. Livery ini dipilih untuk menghormati Indonesia, negara asal sponsor utama tim, yaitu Bimantara Group.

Namun, Pacific Racing hanya bertahan selama dua tahun di ajang balap tersebut. Livery garuda mas kemudian diadopsi oleh tim Arrows pada tahun 1997 yang juga didukung oleh Bimantara. Arrows menggunakan livery garuda mas selama tujuh musim, hingga tim tersebut dibubarkan pada tahun 2002.

Kemudian, livery garuda mas dipakai oleh beberapa tim balap Formula 1 lainnya, seperti Minardi dan Super Aguri. Livery ini juga sempat digunakan oleh tim indonesia yaitu Meritus GP yang membalap di ajang GP2.

Makna dan Arti Livery Garuda Mas

Livery garuda mas memiliki makna dan arti yang sangat berarti bagi Indonesia sebagai negara asal sponsor utama. Garuda sebagai lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melambangkan kekuatan, kekuasaan, dan keberanian. Warna merah dan putih melambangkan semangat persatuan dan kesatuan, sementara garis-garis emas melambangkan kemewahan dan kejayaan.

Dalam dunia balap, livery garuda mas juga melambangkan keberanian dan semangat pantang menyerah dalam menghadapi persaingan sengit di lintasan. Livery ini juga memberikan kesan elegan dan menampilkan identitas yang kuat dari sponsor tim balap.

BACA JUGA:   Apa yang Harus Kamu Ketahui Tentang Arti Deklarasi Club Motor

Kesimpulan

Livery garuda mas adalah livery mobil balap yang terdiri dari kombinasi warna merah, putih, dan garis-garis emas yang membentuk lambang garuda sebagai wujud penghormatan kepada Indonesia sebagai negara asal sponsor utama. Livery ini membawa pesan tentang semangat persatuan, keberanian, kemewahan, dan kejayaan.

Sebagai penggemar otomotif, tidak ada salahnya untuk mengetahui lebih dalam mengenai livery garuda mas. Mari lestarikan identitas Indonesia melalui kecintaan kita pada dunia otomotif!

Also Read

Bagikan: