Memahami Perbedaan Bronzer dan Contour untuk Produksi Makeup yang Sempurna

Bang Montir

Memahami Perbedaan Bronzer dan Contour untuk Produksi Makeup yang Sempurna
Memahami Perbedaan Bronzer dan Contour untuk Produksi Makeup yang Sempurna

Apa Beda Nya Bronzer dan Contour?

Bronzer dan contour merupakan produk makeup yang populer dan digunakan oleh banyak orang. Perbedaan utama dari kedua produk ini adalah bahwa bronzer akan menghadirkan tone warna warm pada wajah, sedangkan contour menciptakan dimensi. Jadi jika Kawan Puan ingin wajah glowing ala efek sun-kissed, maka perlu menggunakan bronzer.

Dasar Bronzer dan Contour

Bronzer dan contour merupakan dua produk yang berbeda, meskipun bisa digunakan bersamaan untuk menciptakan hasil makeup yang maksimal. Bronzer berfungsi untuk memberikan warna yang lebih hangat pada wajah, sementara contour berfungsi untuk menciptakan dimensi dan kontur. Bronzer biasanya memiliki tekstur yang lebih ringan dan memiliki warna yang lebih terang, sementara contour memiliki tekstur yang lebih kental dengan warna yang lebih gelap.

Bagaimana Bronzer Digunakan?

Bronzer penting untuk menciptakan efek glowing pada wajah. Ini dapat digunakan untuk menghilangkan garis-garis halus dan menghilangkan tampilan wajah yang pucat. Bronzer dapat digunakan di bagian atas tulang pipi, di bawah tulang hidung, di tulang dagu, di dahi, di antara alis, di bagian bawah mulut, dan di bagian samping wajah. Ketika menggunakan bronzer, pastikan untuk menggunakannya secara merata dan menghindari pemakaian yang berlebihan.

Bagaimana Contour Digunakan?

Contour digunakan untuk menciptakan dimensi dan kontur pada wajah. Ini juga dapat digunakan untuk menyamarkan bagian-bagian yang tidak diinginkan, seperti pipi yang lebar atau hidung yang lebar. Contour dapat digunakan di bagian atas tulang pipi, di bawah tulang hidung, di tulang dagu, di antara alis, di bagian bawah mulut, dan di bagian samping wajah. Ketika menggunakan contour, pastikan untuk menggunakannya secara merata dan menghindari pemakaian yang berlebihan.

BACA JUGA:   Understanding Why You Can't Half-Step the Clutch: The Reasons Behind it

Cara Menggunakan Bronzer dan Contour

Kedua produk ini dapat digunakan bersamaan untuk menciptakan hasil makeup yang maksimal. Namun, ada beberapa hal yang perlu anda lakukan sebelum menggunakan kedua produk ini. Pertama, pastikan anda memiliki alat yang tepat. Gunakan kuas bronzer untuk mengaplikasikan bronzer dan gunakan kuas contour untuk mengaplikasikan contour.

Kedua, pastikan anda menggunakan produk yang sesuai dengan warna kulit anda. Bronzer harus lebih terang dari warna kulit anda, sedangkan contour harus lebih gelap.

Ketiga, pastikan anda menggunakan produk yang tepat. Bronzer harus digunakan pada area yang ingin diberi warna lebih hangat, sedangkan contour harus digunakan pada area yang ingin diberi dimensi.

Keempat, pastikan anda melakukan tahap-tahap dengan benar. Bronzer harus diaplikasikan secara merata, sedangkan contour harus diaplikasikan dengan cara menekan dan menyapukan.

Kesimpulan

Bronzer dan contour merupakan produk makeup yang populer dan sering digunakan untuk menciptakan hasil makeup yang maksimal. Bronzer berfungsi untuk memberikan warna yang lebih hangat pada wajah, sedangkan contour berfungsi untuk menciptakan dimensi dan kontur. Jika Kawan Puan ingin wajah glowing ala efek sun-kissed, maka perlu menggunakan bronzer. Saat menggunakan kedua produk ini, pastikan anda memiliki alat yang tepat, menggunakan produk yang sesuai dengan warna kulit anda, dan melakukan tahap-tahap dengan benar. Dengan demikian, Kawan Puan akan mendapatkan hasil makeup yang maksimal.

Also Read

Bagikan:

Tags