Memahami Beda BB Cream dan Foundation: Apa Perbedaan Antara Keduanya?

Bang Montir

Memahami Beda BB Cream dan Foundation: Apa Perbedaan Antara Keduanya?
Memahami Beda BB Cream dan Foundation: Apa Perbedaan Antara Keduanya?

Apa beda nya BB Cream dan Foundation?

Kedua produk ini memiliki fungsinya masing-masing yang bermanfaat untuk menutupi dan menyamarkan kerutan dan warna kulit yang tidak merata, namun ada beberapa perbedaan dalam hal cara menggunakannya dan manfaatnya. Sebelum memutuskan produk mana yang paling sesuai untuk kulit Anda, mari kita lihat perbedaan antara BB cream dan foundation.

Tekstur

Dari segi tekstur, BB Cream cenderung lebih ringan bahkan ada yang cair sehingga mudah diaplikasikan ke wajah. Bentuknya cenderung lebih ringan dan creamy, sehingga dirasakan lebih ringan dan lebih mudah diserap oleh kulit. Untuk tekstur Foundation memang dirancang cukup kental, sedikit berat saat digunakan supaya memberi hasil akhir lebih matte bebas kilap.

Manfaat

Selain dari tekstur yang berbeda, BB cream dan foundation juga memiliki manfaat yang berbeda. BB cream biasanya diformulasikan dengan SPF dan mengandung bahan-bahan yang dapat menutrisi kulit seperti mineral, vitamin, dan ekstrak herbal. Foundation biasanya tidak mengandung bahan-bahan ini dan lebih fokus pada perlindungan kulit dan coverage.

Ketahanan

BB Cream lebih tahan lama daripada Foundation. Ini karena Foundation cenderung lebih berat dan bentuknya lebih kental, sehingga mudah menyerap ke kulit dan menyerap ke kulit sepanjang hari. Namun BB Cream lebih tahan lama dan memberikan perlindungan yang baik terhadap kulit.

Penggunaan

Ketika memilih antara BB Cream dan Foundation, Anda harus mempertimbangkan jenis kulit Anda. BB Cream lebih cocok untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat, karena tidak menyumbat pori-pori seperti Foundation. Jika Anda memiliki kulit kering, Anda mungkin lebih cocok menggunakan Foundation.

BACA JUGA:   Teknologi Delay Mobil Kopling - Inovasi Terbaru Otomotif

Kesimpulan

Dalam hal cara menggunakannya dan manfaatnya, BB Cream dan Foundation memiliki perbedaan yang cukup signifikan. BB Cream cenderung lebih ringan dan lebih mudah diserap oleh kulit, sementara Foundation cenderung berat dan lebih tahan lama. BB Cream juga mengandung bahan-bahan yang dapat menutrisi kulit, sedangkan Foundation lebih fokus pada perlindungan kulit dan coverage. Oleh karena itu, Anda harus mempertimbangkan jenis kulit Anda dan apa yang Anda cari dari produk tersebut sebelum memutuskan mana yang paling sesuai untuk Anda.

Jika Anda ingin produk yang lebih ringan, yang tidak menyumbat pori-pori dan dapat memberikan nutrisi pada kulit Anda, maka BB Cream adalah pilihan yang tepat. Namun jika Anda mencari sesuatu yang lebih tahan lama, bisa dibilang Foundation adalah pilihan yang lebih baik. Jadi, pilihan terserah Anda.

Also Read

Bagikan:

Tags