Keren Abis! Ini Dia Hasil Modifikasi Suzuki Aerio yang Hebat

Bang Montir

Jika Anda mencari mobil compact yang dapat dijadikan basis modifikasi, Suzuki Aerio adalah pilihan yang sangat tepat. Performance yang baik dan desain yang modern menjadikan Aerio salah satu mobil yang paling umum digunakan untuk dimodifikasi di Indonesia.

Berikut adalah beberapa modifikasi terbaik yang sudah dilakukan pada Suzuki Aerio:

1. Tampilan Eksterior yang Sangat Menawan

Salah satu area utama yang sering dimodifikasi pada Suzuki Aerio adalah tampilan eksterior. Beberapa modifikasi yang diapaatkan meliputi: pelek kustom, diffuser belakang, body kit, dan pada beberapa kasus, modifikasi aerodinamik yang lebih ekstrem seperti penggunaan undertray pada body mobil.

2. Mesin yang Mbah Gabah

Modifikasi mesin biasanya merupakan modifikasi pertama yang dilakukan oleh para tuner. Beberapa opsi modifikasi meliputi: upgrade downdraft carburetor, penggunaan sistem turbocharger, dan pemasangan sistem nitrous untuk memberikan tambahan daya.

3. Sistem Audio yang Mantap

Sistem audio yang baik adalah hal yang penting bagi penggemar modifikasi mobil. Ada banyak sistem audio aftermarket yang tersedia untuk Suzuki Aerio, dan sebagian besar modifikasi melibatkan penggantian head unit stereo orisinal dengan head unit baru yang lebih modern dengan kemampuan Bluetooth, USB, dan MP3.

4. Interior yang Sangat Mewah

Modifikasi interior pada Suzuki Aerio bisa dilakukan dengan beberapa cara. Beberapa modifikasi populer mencakup penggunaan kulit pada kursi dan roda kemudi, penggantian knob shift dengan yang lebih unik, dan penggunaan peralatan elektronik yang lebih modern seperti GPS, kamera belakang, dan layar sentuh.

BACA JUGA:   Penyebab Kompresor Angin Mati Ketika Panas

5. Suspensi yang Lebih Mantap

Modifikasi suspensi pada Suzuki Aerio umumnya melibatkan penggunaan suspensi aftermarket yang lebih berkualitas. Beberapa opsi suspensi yang populer meliputi struts kustom, airlift system, dan penggunaan coilover.

6. Peforma Yang Lebih Cepat dan Hemat Bahan Bakar

Mesin 1.5L bawaan Aerio sangat ekonomis dalam konsumsi bahan bakar. Namun, jika Anda ingin meningkatkan performa mobil Anda, ada beberapa modifikasi yang bisa dilakukan. Misalnya, Anda bisa memasang sistem exhaust custom, menjadikan putaran mesin lebih tinggi, dan mengganti pengatur bahan bakar standar menjadi lebih sempurna.

Kesimpulan

Suzuki Aerio sangat ideal sebagai mobil basis modifikasi karena desain yang modern, mesin yang andal, dan harga yang terjangkau. Dengan menambahkan beberapa modifikasi ke Aerio, Anda bisa mendapatkan mobil yang memenuhi gaya hidup Anda dengan tampilan dan performa yang sempurna. Modifikasi Suzuki Aerio yang kami rekomendasikan di atas bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin merombak Suzuki Aerio Anda. Selamat mencoba!

Also Read

Bagikan: