Kerajinan Dari Lampu Bekas: Ide Kreatif Memanfaatkan Barang Bekas

Bang Montir

Pengantar

Jangan biarkan barang bekas memenuhi gudang rumahmu begitu saja. Bahkan barang sepele seperti lampu bekas yang sudah tidak dipakai lagi, masih bisa diolah menjadi kerajinan yang menarik dan bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan.

Di artikel ini, kita akan membahas ide-ide kreatif untuk membuat kerajinan dari lampu bekas yang mudah dibuat dan hasilnya menawan. Mari kita mulai!

Lampu Hias Dari Botol Bekas

Dalam beberapa menit saja, kamu bisa membuat lampu hias yang unik dan murah dari botol bekas dan lampu LED. Caranya cukup mudah. Pertama, bersihkan botol bekas dengan air dan sabun. Lalu, potong bagian bawah botol menggunakan pisau tajam.

Setelah potongan botol menjadi rata, masukkan lampu LED ke dalam botol. Kamu bisa menambahkan dekorasi seperti pita, bunga, atau daun kering agar tampak lebih menarik. Lampu hias dari botol bekas ini cocok dipajang di kamar tidur atau ruang tamu.

Lampu Meja Daur Ulang

Lampu meja adalah item yang selalu dibutuhkan di rumah. Untuk membuat lampu meja yang ramah lingkungan, kamu bisa menggunakan lampu bekas dan kayu palet bekas. Dengan sedikit sentuhan dan kreativitas, lampu meja daur ulang ini bisa menjadi solusi hemat biaya dan ramah lingkungan.

Pertama, bersihkan lampu bekas dari kotoran dan debu. Lalu, bersihkan kayu palet dan potong sesuai ukuran yang dibutuhkan. Letakkan lampu di atas kayu palet, setelah itu lengkapi dengan saklar listrik agar bisa dihidupkan dengan mudah. Lampu meja daur ulang ini bisa dijadikan sebagai hadiah yang kreatif dan bermanfaat bagi teman-temanmu.

BACA JUGA:   Kredit NMAX Kudus - Solusi Terbaik untuk Anda yang Membutuhkan Motor Baru

Lampu Gantung Daur Ulang

Untuk yang hobi berkarya, lampu gantung daur ulang bisa menjadi pilihan menarik. Kamu bisa menggunakan lampu bekas dan bahan-bahan kreatif seperti kain rajut, botol bekas, atau anyaman tikar yang sudah tak terpakai.

Caranya cukup mudah. Pertama, siapkan bahan-bahan yang akan digunakan. Lalu, gunting botol bekas menjadi potongan kecil dan rajut kain atau anyaman tikar sebagaimana biasa. Setelah itu, tempelkan potongan botol bekas pada lampu bekas menggunakan lem atau perekat.

Lampu gantung daur ulang ini bisa menjadi aksen yang menarik di atas meja makan atau tempat tidur. Kamu bisa menciptakan pola bunga atau hiasan lain agar tampak lebih menarik.

Kesimpulan

Tersebut tadi ide-ide kreatif untuk Membuat kerajinan dari lampu bekas yang mudah dibuat dan hasilnya menawan. Selain menyediakan karya menarik, memanfaatkan barang-barang bekas seperti lampu juga bisa membantu mengurangi sampah dan mendorong pemikiran kreatif yang lebih positif! Mari kita mencoba membuat kerajinan dari barang-barang bekas lainnya. Selamat berkarya ya!

Also Read

Bagikan: