Kelebihan dan Kekurangan Yaris 2014

Bang Montir

Yaris 2014 adalah mobil yang hadir dengan perombakan desain yang lebih modern dan inovatif. Adanya perubahan pada desain eksterior dan interior membuat mobil ini memiliki sedikit peningkatan performa dibandingkan model sebelumnya. Namun, seperti mobil lainnya, Yaris 2014 memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu diketahui bagi calon pembeli. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan Yaris 2014:

Kelebihan Yaris 2014

Desain

Desain eksterior dan interior Yaris 2014 diperbarui dan terlihat lebih modern dan futuristik. Grill depan yang dibuat lebih besar dan tampilan lampu yang lebih menonjol membuat mobil ini terlihat lebih sporty. Pada bagian interior, mobil ini memiliki peningkatan pada kualitas bahan, seperti kursi yang lebih nyaman dan indah, serta sistem audio yang lebih canggih.

Performa

Mesin Yaris 2014 yang berkapasitas 1.5L mampu menghasilkan tenaga hingga 107 hp dan torsi hingga 103 lb-ft. Dengan tenaga ini, mobil ini mampu bermanuver dengan mudah dan responsif. Selain itu, gearbox CVT yang canggih juga memiliki total 7 gigi untuk akelerasi yang mulus.

Keamanan

Yaris 2014 dilengkapi dengan fitur keamanan yang cukup komprehensif, seperti sistem rem yang canggih dan airbag ganda. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan Hill-start Assist Control (HAC) dan Vehicle Stability Control (VSC) sebagai fitur tambahan.

Efisiensi Bahan Bakar

Mesin Yaris 2014 juga sangat efisien dalam penggunaan bahan bakar. Dengan konsumsi bahan bakar yang mencapai 27 km per liter, mobil ini cocok bagi mereka yang sering beraktivitas sehari-hari di perkotaan.

BACA JUGA:   Jadwal Bus Purwokerto Bandung

Kekurangan Yaris 2014

Ruang Kabin yang Kecil

Meskipun desain kursi dan interior telah ditingkatkan, kapasitas kabin tidak terlalu besar, terutama untuk bagian belakang mobil. Jadi, jika Anda memiliki keluarga dengan banyak anak atau sekelompok teman, mungkin lebih baik untuk mempertimbangkan mobil lain dengan kapasitas yang lebih besar.

Kecepatan Maksimum

Meskipun performa dan akselerasi Yaris 2014 yang cukup memuaskan, kecepatan maksimum mobil ini relatif lambat. Dengan kecepatan maksimum hingga 180 km per jam, mobil ini mungkin kurang cocok untuk Anda yang ingin mengendarai mobil untuk kegiatan balap.

Fitur Standar

Beberapa fitur standar yang dapat ditemukan di mobil lain dengan kisaran harga serupa tidak tersedia di Yaris 2014. Sebagai contoh, sensor parkir belakang tidak tersedia di model dasar mobil ini dan harus dibeli sebagai opsi tambahan.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Yaris 2014 merupakan mobil yang baik dengan peningkatan pada performa, desain, dan efisiensi bahan bakar. Namun, meskipun mobil ini memiliki sejumlah kelebihan, pastikan Anda mempertimbangkan kekurangan dan kebutuhan Anda sebelum memutuskan untuk membelinya. Dalam hal ini, penting untuk meneliti lebih lanjut tentang mobil ini dan melakukan test drive sebelum memutuskan apakah mobil ini cocok untuk kebutuhan Anda.

Also Read

Bagikan: