Harga Sparepart Kopling Mobil Avanza 2012

Bang Montir

Apabila Anda memiliki mobil Avanza tahun 2012 dan mengalami masalah pada kopling-nya, maka penting untuk mengetahui harga sparepart kopling mobil Avanza 2012. Kopling adalah salah satu komponen penting dalam sistem transmisi mobil dan membutuhkan perawatan yang baik agar mobil dapat beroperasi secara normal.

Apa itu Kopling Mobil?

Sebelum membahas harga sparepart kopling mobil Avanza 2012, mari kita kenali terlebih dahulu apa itu kopling mobil. Kopling adalah perangkat yang berfungsi menghubungkan tenaga mesin dengan transmisi pada mobil yang memiliki sistem transmisi manual. Kopling memungkinkan mobil berpindah gigi dan memperlambat atau mempercepat laju mobil.

Setelah digunakan dalam waktu yang lama, kopling mobil dapat mengalami kerusakan dan memerlukan penggantian sebagai bagian dari perawatan berkala untuk mobil Anda. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui harga sparepart kopling mobil Avanza 2012.

Harga Sparepart Kopling Avanza 2012

Harga sparepart kopling mobil Avanza 2012 dapat bervariasi tergantung pada jenis merek dan kualitas sparepart yang dibeli. Berikut adalah perkiraan harga realistis untuk berbagai jenis sparepart kopling mobil Avanza 2012:

  • Kopling Exedy OEM: sekitar Rp1.200.000
  • Kopling Valeo OEM: sekitar Rp1.300.000
  • Kopling Aisin OEM: sekitar Rp1.500.000
  • Kopling Sachs OEM: sekitar Rp1.800.000
  • Kopling Luk OEM: sekitar Rp2.000.000
  • KIT kopling Exedy OEM: sekitar Rp2.400.000
  • KIT kopling Valeo OEM: sekitar Rp2.500.000

Harga tersebut dapat berubah tergantung pada toko dan lokasi tempat Anda membeli sparepartnya.

Merek Apa yang Harus Saya Pilih?

Membeli merek kopling yang berkualitas sangat penting untuk memastikan mobil Anda berjalan lancar dan awet. Beberapa merek terkenal yang biasanya digunakan oleh pemilik mobil Avanza adalah Exedy, Valeo, Aisin, Sachs, Dan Luk.

BACA JUGA:   Harga Kopling Mobil Kijang: Temukan Harga Terbaik di Sini

Dalam pemilihan merek kopling, penting untuk memperhatikan kualitasnya. Meskipun mungkin perbedaan harga dapat memberikan daya tarik, memilih merek dengan kualitas rendah dapat mengakibatkan masalah dan kerusakan pada mobil dalam jangka panjang.

Dari Mana Saya Bisa Membeli Sparepart Kopling Mobil Avanza 2012?

Anda dapat membeli sparepart kopling mobil Avanza 2012 melalui toko online atau toko alat-alat mobil terdekat di kota Anda. Pastikan untuk memilih toko yang memiliki reputasi baik dan menyediakan merek-merek terkemuka yang menyediakan kualitas terbaik.

Kesimpulan

Mengetahui harga sparepart kopling mobil Avanza 2012 adalah penting bagi siapa saja yang ingin merawat mobil dan menghindari masalah dengan sistem transmisi mobil. Memilih merek yang berkualitas tinggi adalah kunci untuk menjaga mobil Anda beroperasi dengan baik untuk waktu yang lama. Pastikan untuk memilih toko yang terpercaya dalam membeli sparepart kopling mobil Avanza 2012 yang berkualitas tinggi.

Also Read

Bagikan: