Harga Kopling Magnet AC Mobil

Bang Montir

Apabila Anda memiliki maupun menjalankan bisnis bengkel, pasti Anda sudah sangat familiar dengan kopling, sebuah mekanisme penting pada mobil yang terletak di antara mesin dan transmisi yang berguna untuk menghubungkan dan memutuskan daya yang diberikan mesin kepada roda secara bertahap. Namun, apa jadinya bila tidak ada kopling magnet? Ini adalah hal yang sangat penting untuk mesin AC mobil.

Pengertian Kopling Magnet AC Mobil

Kopling magnet masih termasuk pada pengapian murni. Fungsi utama kopling magnet pada sistem pengapian adalah untuk memutuskan dan menghubungkan jalur tegangan listrik pada mengatur arus listrik yang mengalir dari baterai menuju coil terus menerus. Perangkat ini memiliki sifat kerja yang cukup sederhana hanya melekat dalam kondisi tidak mendapat tegangan listrik dan terbuka ketika kondisi mendapat tegangan listrik yang berfungsi sebagai kopling pengapian.

Kopling magnet AC pada mobil memiliki fungsi yang sama dalam mentransfer daya dari kompresor menuju evaporator, anda dapat mengaktifkan dan menonaktifkan clutch dengan dengan memberipkan tegangan listrik control clutch. Kopling magnet ini juga bisa dikatakan sebagai saklar mesin pada sistem pendingin mobil.

Harga Kopling Magnet AC Mobil

Tentunya, harga kopling magnet AC mobil dipengaruhi oleh beberapa hal, diantaranya adalah model dan tahun pembuatan mobil yang berbeda-beda, serta kualitas dari produsen produsen yang berbeda. Berdasarkan pengecekan market saat ini, harga kopling magnet AC mobil berkisar antara 70 ribu hingga 500 ribu rupiah. Anda harus hati-hati memilih suku cadang mobil, termasuk kopling magnet, agar tetap memprioritaskan kualitas dan keamanan.

BACA JUGA:   Kampas Kopling Mobil Ertiga: Panduan Lengkap

Cara Memilih Kopling Magnet AC Mobil yang Tepat

Sebelum membeli kopling magnet AC mobil, terlebih dahulu pastikan model dan kapasitas mobil untuk memastikan kopling magnet yang dibeli cocok untuk kendaraan Anda. Selain itu, pastikan untuk memperhatikan kualitas dan kesesuaian dengan merek AC mobil Anda. Sediakan juga anggaran yang cukup untuk membeli kopling magnet yang terbaik, karena jika Anda membeli yang murah bisa jadi mempengaruhi kinerja AC mobil.

Kesimpulan

Kopling magnet AC mobil merupakan salah satu komponen penting pada sistem pengapian dan pendingin mobil yang harus diperhatikan, karena dapat berdampak pada kinerja dan keamanan kendaraan Anda. Oleh karena itu, pastikan Anda membeli kopling magnet yang tepat dan berkualitas. Dengan memilih kopling magnet yang sesuai dan diinstal dengan benar, Anda dapat menjamin kinerja AC mobil selalu optimal dan awet. Ingatlah bahwa memilih suku cadang yang tepat dapat menghemat uang dan waktu Anda, namun tetap jangan mengorbankan kualitas komponen asli mobil.

Also Read

Bagikan: