Harga Kampas Kopling Mobil Espas 1.3 di Lazada

Bang Montir

Memahami Pentingnya Kampas Kopling dalam Kinerja Mobil Anda

Seperti yang kita ketahui, kampas kopling adalah salah satu komponen penting dalam sistem transmisi mobil yang digunakan untuk mengontrol dan mentransfer daya mesin ke roda kendaraan. Secara sederhana, kampas kopling bekerja dengan menghubungkan dan memutus hubungan antara mesin dan transmisi. Oleh karena itu, kinerja kampas kopling tentunya sangat berpengaruh pada kualitas dan keamanan berkendara.

Bagaimana Memilih Kampas Kopling yang Tepat untuk Mobil Espas 1.3 Anda?

Sebagai pemilik kendaraan Espas 1.3, tentunya Anda harus memastikan bahwa kampas kopling yang Anda gunakan memiliki spesifikasi yang sesuai dengan kendaraan Anda. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih kampas kopling, seperti:

  • Kualitas bahan: pastikan kampas kopling yang Anda pilih terbuat dari bahan berkualitas tinggi agar lebih tahan lama dan tidak mudah aus.
  • Torsi dan daya: sesuaikan kampas kopling dengan torsi dan daya mesin mobil Anda untuk mengoptimalkan kinerjanya.
  • Kehalusan: kampas kopling yang halus akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan minim getaran.

Harga Kampas Kopling Mobil Espas 1.3 di Lazada

Saat ini, terdapat berbagai macam merek dan tipe kampas kopling yang tersedia di pasaran. Namun, Anda harus berhati-hati dalam memilih tempat membeli kampas kopling agar tidak tertipu dengan harga yang murah namun kualitasnya rendah. Salah satu tempat membeli kampas kopling mobil Espas 1.3 yang terpercaya adalah Lazada.

Harga kampas kopling mobil Espas 1.3 di Lazada bervariasi tergantung merek dan spesifikasinya. Harga kampas kopling aftermarket untuk mobil Espas 1.3 berkisar antara Rp100 ribu hingga Rp300 ribu. Sedangkan untuk kampas kopling asli, harganya bisa mencapai Rp500 ribu hingga Rp1,5 juta.

BACA JUGA:   Ngangkat Kopling Mobil Bergetar: Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kenapa Harus Memilih Kampas Kopling Asli?

Meski harganya lebih mahal, memilih kampas kopling asli memiliki beberapa keuntungan. Hal ini karena kampas kopling asli memiliki kualitas lebih baik dan diuji untuk sesuai dengan standar pabrik. Selain itu, kampas kopling asli juga lebih tahan lama dan memiliki performa yang lebih baik dibandingkan kampas kopling aftermarket.

Kesimpulan

Kampas kopling adalah salah satu komponen penting dalam sistem transmisi mobil. Oleh karena itu, pemilihan kampas kopling yang tepat sangat penting untuk mengoptimalkan kinerja mobil Anda. Jangan ragu untuk memilih kampas kopling asli dengan harga yang sedikit lebih mahal, karena hal ini dapat meminimalisir risiko kerusakan dan meningkatkan keamanan berkendara Anda. Anda bisa membeli kampas kopling mobil Espas 1.3 yang asli dan berkualitas di Lazada dengan harga yang bersaing.

Also Read

Bagikan: