Cushion Sebelumnya: Mengenal Penggunaan dan Manfaatnya

Bang Montir

Persiapan Wajah untuk Mengaplikasikan Cushion

Cushion merupakan salah satu produk makeup yang banyak digunakan untuk menutupi kekurangan wajah dan membuat penampilan lebih menarik. Namun, agar hasil makeup menjadi maksimal, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengaplikasikan cushion.

1. Bersihkan Wajah

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah membersihkan wajah dari kotoran dan kulit mati. Untuk membersihkan wajah, gunakan sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jangan lupa untuk menggunakan air hangat saat mencuci agar kotoran yang menempel dapat lebih mudah hilang.

2. Gunakan Skincare

Setelah wajah dibersihkan, gunakan skincare seperti toner, serum, pelembap, dan sunscreen. Sebaiknya gunakan skincare yang sesuai dengan jenis kulit Anda agar tidak menimbulkan iritasi.

3. Gunakan Primer

Primer merupakan salah satu produk makeup yang harus digunakan sebelum menggunakan cushion. Primer dapat membantu menutupi pori-pori wajah dan menjaga cushion agar awet dan tahan lama. Selain itu, primer juga dapat membantu menyamarkan noda hitam dan kantung mata.

4. Gunakan Foundation

Selain primer, foundation juga dapat membantu menutupi kekurangan wajah. Gunakan foundation yang sesuai dengan warna kulit Anda dan aplikasikan dengan menggunakan beauty blender.

5. Aplikasikan Cushion

Setelah foundation diaplikasikan, barulah Anda dapat mengaplikasikan cushion di wajah. Gunakan puff yang disediakan untuk mengaplikasikan cushion secara merata di seluruh permukaan wajah. Jika ingin hasil makeup lebih natural, gunakan jari untuk mengaplikasikan cushion.

6. Finishing Touch

Setelah mengaplikasikan cushion, Anda dapat menyempurnakan makeup dengan menggunakan produk-produk makeup lainnya seperti highlighter, blush on, dan eyeshadow. Gunakan produk-produk makeup yang sesuai dengan warna kulit Anda dan aplikasikan dengan menggunakan makeup brush.

BACA JUGA:   Mengenal Fungsi Pressure Plate pada Kopling Mobil

Kesimpulan

Untuk memastikan hasil makeup dengan cushion menjadi maksimal, maka Anda harus mempersiapkan wajah dengan baik sebelum mengaplikasikan cushion. Mulailah dengan membersihkan wajah, gunakan skincare yang sesuai dengan jenis kulit Anda, aplikasikan primer dan foundation, dan akhiri dengan mengaplikasikan cushion. Sebaiknya gunakan puff yang disediakan untuk mengaplikasikan cushion agar hasil makeup lebih merata. Jangan lupa untuk menggunakan produk-produk makeup lainnya untuk menyempurnakan makeup.

Also Read

Bagikan:

Tags