Cara Pakai Remote Vario 150

Bang Montir

Apakah kamu baru membeli Honda Vario 150 dan belum tahu cara menggunakan remote untuk menyalakan mesin? Tenang saja, kami akan memberikan panduan lengkap cara pakai remote Vario 150 dalam artikel ini.

Mengenal Remote Vario 150

Sebelum membahas cara menggunakannya, mari kita kenali terlebih dahulu bagaimana tampilan remote Vario 150. Remote Vario 150 terdiri dari tiga tombol yaitu tombol kunci, tombol alarm, dan tombol pembuka jok.

Tombol Kunci

Tombol kunci berfungsi untuk mengunci maupun membuka kunci stang sepeda motor. Caranya cukup mudah, cukup tekan tombol tersebut kemudian putar stang ke kiri untuk mengunci dan ke kanan untuk membuka kunci.

Tombol Alarm

Tombol alarm digunakan untuk mengaktifkan maupun menonaktifkan alarm sepeda motor. Cukup tekan tombol tersebut selama beberapa detik hingga terdengar bunyi beep untuk mengaktifkan dan tekan kembali tombol tersebut untuk menonaktifkan.

Tombol Pembuka Jok

Tombol pembuka jok berfungsi untuk membuka jok sepeda motor tanpa menggunakan kunci. Cukup tekan tombol tersebut dan jok akan terbuka otomatis.

Cara Pakai Remote Vario 150

Setelah mengenal masing-masing tombol pada remote Vario 150, berikut ini adalah cara pakai remote Vario 150.

  1. Pastikan kunci kontak pada posisi off sebelum menggunakan remote. Hal ini bertujuan untuk menghindari mesin sepeda motor menyala secara tidak sengaja.

  2. Tekan tombol kunci untuk membuka kunci pada stang sepeda motor dan putar stang ke kanan untuk menyalakan mesin.

  3. Jika ingin mengaktifkan alarm, tekan tombol alarm selama beberapa detik hingga terdengar bunyi beep satu kali. Alarm akan aktif dan siap untuk digunakan.

  4. Jika ingin membuka jok, cukup tekan tombol pembuka jok. Jok akan terbuka secara otomatis.

BACA JUGA:   Menakar Makna di Balik Nama Adi Saputra

Sangat mudah bukan cara pakai remote Vario 150? Setelah mencobanya beberapa kali, kamu pasti akan makin mahir menggunakan remote ini.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan lengkap cara pakai remote Vario 150. Remote Vario 150 terdiri dari tiga tombol yaitu tombol kunci, tombol alarm, dan tombol pembuka jok. Cara menggunakannya pun cukup mudah dan sederhana.

Jangan lupa untuk selalu waspada saat mengggunakan remote dan selalu pastikan kunci kontak dalam posisi off saat tidak digunakan. Dengan begitu, kamu bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti mesin sepeda motor menyala secara tidak sengaja.

Semoga panduan ini bermanfaat bagi kamu yang baru saja membeli Honda Vario 150 dan ingin mengetahui cara menggunakan remote.

Also Read

Bagikan: