Cara Menonaktifkan BBM

Bang Montir

BBM atau BlackBerry Messenger adalah aplikasi pesan instan populer yang digunakan oleh banyak pengguna ponsel. Namun, terkadang pengguna ingin menonaktifkan BBM karena beberapa alasan, seperti ingin menghemat baterai atau ingin fokus pada tugas lain. Nah, pada artikel ini akan dijelaskan cara menonaktifkan BBM dengan mudah dan cepat.

Langkah-langkah untuk Menonaktifkan BBM pada Ponsel Android

  1. Langkah pertama adalah membuka aplikasi BBM pada ponsel. Kemudian klik pada ikon BBM untuk membuka menu utama aplikasi.

  2. Setelah itu, pilih opsi "Keluar" untuk menonaktifkan BBM. Pastikan untuk menyimpan pesan penting atau kontak sebelum menonaktifkan BBM.

  3. Selain itu, Anda juga dapat memilih opsi "Nonaktifkan Notifikasi" dari tampilan utama BBM. Dengan cara ini, Anda akan tetap memiliki akses ke pesan dan kontak BBM, tetapi tidak akan menerima notifikasi.

  4. Untuk memastikan bahwa BBM benar-benar tidak aktif, buka Pengaturan Sistem pada ponsel dan pilih "Aplikasi." Pilih "BBM" dan pilih "Berhenti Paksa" untuk memastikan bahwa aplikasi benar-benar berhenti.

Langkah-langkah untuk Menonaktifkan BBM pada Ponsel iPhone

  1. Untuk menonaktifkan BBM pada iPhone, buka aplikasi BBM dan klik pada ikon "Profil" di pojok kiri bawah.

  2. Kemudian, pilih opsi "Keluar" dari bagian bawah layar. Pastikan untuk memuat ulang aplikasi setelah menonaktifkan BBM.

  3. Selain itu, Anda juga dapat menonaktifkan notifikasi BBM dengan membuka Pengaturan pada iPhone dan pilih "Notifikasi." Pilih "BBM" dan pilih "Nonaktifkan Notifikasi" untuk menonaktifkan notifikasi BBM.

  4. Akhirnya, pastikan untuk memastikan bahwa BBM benar-benar tidak aktif dengan membuka Pengaturan Ponsel dan memilih "Aplikasi." Pilih "BBM" dan pilih "Berhenti Paksa" untuk memastikan bahwa aplikasi benar-benar berhenti.

BACA JUGA:   Harga Tiket Bus Sinar Jaya Tegal Jakarta: Fakta yang Perlu Diketahui!

Kesimpulan

Menonaktifkan BBM pada ponsel Android atau iPhone adalah proses yang mudah dan cepat untuk dilakukan. Dalam beberapa langkah sederhana, pengguna dapat menonaktifkan BBM dan bahkan menonaktifkan notifikasi untuk menghindari gangguan. Pastikan untuk memastikan bahwa BBM benar-benar berhenti dengan membuka pengaturan aplikasi pada ponsel. Sekarang, pengguna dapat dengan mudah fokus pada tugas yang diinginkan tanpa kekhawatiran akan terganggu oleh notifikasi dari BBM.

Artikel Terkait:

  • Cara Menghapus Aplikasi pada Ponsel Android
  • Cara Mematikan Notifikasi pada Ponsel iPhone
  • Kelebihan dan Kekurangan dari BlackBerry Messenger (BBM)

Also Read

Bagikan: