Cara Menambah Top Speed Tiger Revo

Bang Montir

Anda pemilik motor Honda Tiger Revo? Jika iya, mungkin pernah muncul keinginan untuk menambah top speed dari motor tersebut. Meskipun Honda sudah sangat memaksimalkan performa pada Tiger Revo, namun ada cara untuk meningkatkan top speed. Berikut adalah beberapa cara untuk menambah top speed pada Honda Tiger Revo:

1. Memodifikasi Rasio Gigi

Salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan top speed pada motor adalah dengan memodifikasi rasio gigi. Rasio gigi yang semakin panjang (lebih kecil angkanya) akan memungkinkan motor mencapai kecepatan maksimum yang lebih tinggi. Namun, memodifikasi rasio gigi harus dilakukan dengan hati-hati karena dapat mempengaruhi akselerasi yang berkurang.

2. Mengganti Knalpot

Selain memodifikasi rasio gigi, mengganti knalpot juga dapat meningkatkan top speed pada Honda Tiger Revo. Ada beberapa jenis knalpot aftermarket yang dapat meningkatkan performa mesin dan top speed. Knalpot racing dengan pembuangan yang lebih bebas dan ukuran saluran pembuangannya yang lebih besar dapat meningkatkan hembusan gas dan meningkatkan kinerja mesin.

3. Mengganti Karburator

Memodifikasi karburator juga dapat meningkatkan performa mesin dan top speed pada motor. Pada umumnya, karburator standar pada Honda Tiger Revo dirancang untuk performa seimbang antara akselerasi dan top speed. Namun, karburator racing dapat meningkatkan aliran bahan bakar dan udara ke dalam mesin, sehingga meningkatkan performa motor.

4. Mengganti Busi

Mengganti busi dengan jenis dan merek yang lebih baik juga dapat meningkatkan performa mesin dan top speed. Busi yang lebih baik dapat menghasilkan percikan api yang lebih besar dan lebih kuat sehingga meningkatkan tenaga dan kinerja mesin. Namun, penggantian busi harus disesuaikan dengan spesifikasi mesin Honda Tiger Revo.

BACA JUGA:   Kelebihan dan Kekurangan Sistem Hidrolik di Industri Otomotif

5. Meningkatkan Kualitas Bahan Bakar

Meningkatkan kualitas bahan bakar juga dapat meningkatkan performa mesin dan top speed pada motor. Menggunakan bahan bakar yang lebih berkualitas akan meningkatkan pembakaran bahan bakar pada mesin dan menghasilkan tenaga yang lebih besar. Namun, pastikan untuk menggunakan bahan bakar yang sesuai dengan spesifikasi mesin Honda Tiger Revo.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk menambah top speed pada Honda Tiger Revo. Namun, sebelum melakukan modifikasi pada motor, pastikan untuk mempertimbangkan faktor keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. Demikianlah tips dari kami dan semoga dapat bermanfaat bagi Anda yang ingin meningkatkan performa motor Honda Tiger Revo Anda.

Also Read

Bagikan: