Beda Ninja R dan SS: Konsultan Otomotif Berbicara

Bang Montir

Jika Anda mencari motor sport berkualitas tinggi di Indonesia, Kawasaki adalah salah satu merek yang selalu dapat diandalkan. Ada dua varian Ninja dari Kawasaki yang jadi favorit di pasaran, yaitu Ninja R dan SS. Keduanya sama-sama menjanjikan performa yang luar biasa, tetapi memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Berikut adalah penjelasan beda ninja r dan ss menurut konsultan otomotif berpengalaman:

Perbedaan Desain

Ninja R dan SS memiliki desain bodi yang berbeda. Ninja R memiliki desain yang lebih massif dan sporty. Pada motor ini, Anda akan melihat warna yang mencolok dan garis-garis yang kasar serta kuat. Bodi motor hanya memiliki satu warna, namun ada garis-garis yang menonjol pada beberapa bagian.

Sementara itu, Ninja SS memiliki bodi yang lebih ramping dan elegan. Motor ini lebih sederhana, tetapi tetap terkesan modern dan elegan. Banyak yang mengagumi bodi Ninja SS yang ramping karena membuatnya terlihat jauh lebih cepat dan ringan. Jika Anda mencari motor sport dengan desain yang lebih elegan, maka Ninja SS adalah pilihannya.

Perbedaan Performa

Selain desain bodi, beda ninja r dan ss juga terletak pada performa mesin. Ninja R memiliki mesin yang lebih bertenaga, dengan tenaga maksimal mencapai 38,4 hp pada putaran mesin 10.000 rpm. Mesin Ninja R berkapasitas 249 cc dengan 4 buah katup untuk tiap silindernya.

Sementara itu, Ninja SS memiliki mesin dengan tenaga yang lebih rendah, yaitu sebesar 26 hp pada putaran mesin 9.500 rpm. Mesin SS berkapasitas 150 cc dengan 2 buah katup untuk setiap silindernya. Mesin yang lebih kecil pada Ninja SS membuat konsumsi bahan bakar juga lebih efisien.

BACA JUGA:   Kelebihan dan Kekurangan Oli Pikoli Matic

Harga

Harga juga menjadi beda ninja r dan ss yang penting. Ninja R memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan Ninja SS. Harga Ninja R berkisar antara 60-70 juta rupiah, sementara Ninja SS dijual dengan harga sekitar 30-40 juta rupiah. Meski begitu, harga bukanlah satu-satunya pertimbangan ketika membeli motor sport. Terkadang ada kesenangan dan kepuasan yang didapatkan dari merasakan sensasi berkendara dengan motor tertentu yang tidak bisa diukur dengan harga.

Kesimpulan

Untuk kesimpulan, beda ninja r dan ss mencakup desain bodi, performa mesin, dan harga. Meski keduanya adalah motor sport berkualitas tinggi, penggunanya tentu mempunyai preferensi masing-masing. Bagi yang ingin merasakan sensasi kecepatan dan bertenaga, Ninja R mungkin lebih tepat sementara bagi yang menginginkan motif lebi ramping dengan performa yang efisien, Ninja SS bisa jadi pilihannya. Di mana keduanya sama-sama merupakan pilihan yang hebat bagi para pecinta motor sport.

Also Read

Bagikan: