Aliran Modifikasi Motor

Bang Montir

Jika Anda mencari cara untuk membuat sepeda motor Anda terlihat lebih menarik, maka pasti Anda sudah mendengar tentang aliran modifikasi motor. Aliran modifikasi motor adalah cara untuk mengubah atau memodifikasi bagian-bagian dari sepeda motor untuk membuatnya lebih menarik atau meningkatkan performanya.

Jenis-jenis Aliran Modifikasi Motor

Terdapat beberapa jenis aliran modifikasi motor, termasuk:

Cafe Racer

Aliran ini berasal dari Inggris pada tahun 1960an. Cafe Racer dikenal dengan gaya minimalis, tangki bahan bakar yang lancip, kursi tunggal, dan tampilan retro. Cafe Racer sering digunakan untuk balapan dan menjadi tren modifikasi motor pada saat ini.

Scrambler

Scrambler adalah aliran modifikasi motor yang membuat motor mudah dikendarai serta dapat menaklukan berbagai medan, seperti jalanan berkelok, berbatu, atau berpasir. Aliran ini menampilkan ban yang ber-groove, knalpot yang terangkat, serta nada warna yang mendukung konsep petualangan.

Brat Style

Aliran modifikasi motor Brat Style membuat sepeda motor terlihat lebih ramping dan tendensius, terutama pada bagian belakang. Posisi tempat duduk yang lebih tinggi serta pengaplikasian suspensi yang lebih tinggi membuat sepeda motor lebih cocok untuk menempuh begelar.

Chopper

Chopper adalah aliran modifikasi motor yang memodifikasi sasis sepeda motor yang tadinya panjang, sehingga membuat sepeda motor terlihat lebih tinggi dan lebih unik. Modifikasi Chopper membuat motor terlihat lebih klasik serta gaya hidup dengan nuansa Amerika.

Komponen-Komponen Sepeda Motor yang Bisa Dimodifikasi

Berikut adalah bagian-bagian dari sepeda motor yang bisa dimodifikasi:

  • Suspensi
  • Ban
  • Velg
  • Knalpot
  • Body Kit
  • Jok
  • Tangki
  • Lampu
BACA JUGA:   Sewa Bus Premium Jakarta - Mewah dan Nyaman untuk Perjalanan Anda

Kesimpulan

Aliran modifikasi motor dapat membuat sepeda motor Anda terlihat lebih menarik dan unik. Berbagai jenis aliran modifikasi motor bisa Anda pilih sesuai dengan selera. Namun, pastikan untuk selalu memodifikasi kendaraan Anda dengan mempertimbangkan faktor keamanan dan kelayakan kendaraan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Also Read

Bagikan: