Cara Mengendarai Mobil Matic Terios

Bang Montir

Mobil matic Terios adalah mobil yang cocok untuk pengemudi yang ingin merasakan kenyamanan berkendara meskipun di tengah kemacetan. Namun bagi yang belum terbiasa, mengendarai mobil matic mungkin terasa lebih sulit dibandingkan dengan manual. Oleh karena itu, Anda perlu memahami cara mengendarai mobil matic Terios agar Anda merasa nyaman dan aman ketika berkendara.

1. Pastikan Anda Mengetahui Tombol-Tombol di Mobil

Sebelum masuk ke dalam mobil Terios, pastikan Anda mengetahui fungsi dari setiap tombol pada mobil tersebut. Terutama tombol transmisi, yang mengatur gigi mobil. Biasanya, tombolnya terletak di tengah-tengah mobil dekat dengan tuas gigi persneling. Ketika Anda akan memulai perjalanan, pastikan gigi mobil dalam keadaan D (Drive). Tombol ini sangat penting, karena jika Anda salah mengoperasinya, maka mobil bisa sulit dikendarai dan bisa berbahaya bagi keamanan Anda.

2. Perhatikan Rem Mobil Terios Anda

Mobil matic Terios biasanya memiliki rem yang berbeda dari mobil manual. Jika Anda ingin menghentikan mobil dalam kecepatan tinggi, Anda harus menekan pedal rem terlebih dahulu sebelum menekan pedal kopling seperti saat mengemudi menggunakan mobil manual. Hal ini karena mobil matic Terios tidak memiliki kopling yang digunakan untuk mengatur percepatan dan deceleration.

3. Mengatur Kekuatan Gas

Bagian penting lainnya dalam mengemudi mobil matic Terios adalah mengatur kekuatan gas. Anda harus memahami bahwa gas dan rem adalah dua hal yang berbeda. Jika Anda ingin mempercepat mobil, cukup tekan pedal gas dengan kaki kanan untuk menggerakkan mobil maju. Namun, jika Anda ingin mengurangi kecepatan atau menghentikan mobil, Anda harus menekan pedal rem dengan kaki kiri.

BACA JUGA:   Cara Membuat Mobil Anda Lebih Optimal dengan Perawatan Berkala

4. Perhatikan Waktu Menjalankan Mobil Matic Terios

Mobil matic memang lebih nyaman dan mudah untuk dikendarai. Namun, mengemudinya membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan transmisi matic. Anda harus memperhatikan waktu menjalankan mobil matic Terios, terutama ketika menginjak pedal gas dan rem. Jika mobil Anda baru saja dihidupkan, pastikan menjadi tenang dan stabil sebelum mempercepat atau menginjak pedal rem.

5. Jangan Takut Mengambil Risiko

Meskipun belajar mengemudi mobil matic Terios mungkin sulit dan membutuhkan waktu, jangan takut untuk mengambil risiko. Ada banyak situs web dan video tutorial yang memperlihatkan bagaimana cara mengemudikan mobil matic. Jangan ragu untuk mempelajarinya karena praktek yang terus menerus akan membuat Anda lebih ahli dalam mengendarai mobil matic Terios.

Jika Anda mempertimbangkan untuk membeli mobil matic Terios, pastikan Anda sudah memahami cara mengendarainya. Mobil matic Terios memang sangat nyaman dan praktis, namun Anda harus memahami cara mengoperasikannya agar dapat dikendalikan dengan benar dan aman selama berkendara. Mengikuti langkah-langkah di atas akan membantu Anda lebih memahami cara mengemudi mobil matic Terios dan dapat memastikan Anda selalu aman dan nyaman saat berkendara.

Also Read

Bagikan: