Inilah yang Perlu Anda Ketahui Tentang World Car Awards

Bang Montir

Apakah Anda penggemar otomotif dan ingin selalu mengikuti perkembangannya? Jika ya, maka Anda pasti telah mengetahui World Car Awards. Apa itu World Car Awards? Apa saja kategori yang ada? Siapa saja peserta yang ikut serta? Bagaimana sistem pencalonannya? Semua pertanyaan ini dan masih banyak lagi akan terjawab dalam artikel ini.

Apa Itu World Car Awards?

World Car Awards merupakan ajang penghargaan bagi produsen mobil dunia. Penghargaan tersebut diberikan kepada produsen mobil dengan prestasi terbaik di bidang otomotif pada setiap tahunnya. Ajang ini didirikan pada tahun 2003 dan terus berkembang hingga saat ini. Pemenang World Car Awards dipilih oleh juri yang terdiri dari 86 jurnalis otomotif dari seluruh dunia.

Kategori World Car Awards

Terdapat beberapa kategori World Car Awards, di antaranya:

  • World Car of the Year
  • World Luxury Car
  • World Performance Car
  • World Urban Car
  • World Car Design of the Year
  • World Green Car

Selain itu, terdapat juga penghargaan khusus yaitu World Car Person of the Year yang diberikan kepada individu yang telah berkontribusi besar di industri otomotif.

Peserta World Car Awards

Setiap produsen mobil yang ingin mendapatkan penghargaan World Car Awards harus memenuhi syarat yang telah ditentukan. Pertama, mobil yang diluncurkan antara tanggal 1 Januari dan 31 Desember pada tahun sebelumnya dan dijual di setidaknya lima pasar dunia. Kedua, mobil tersebut harus diproduksi dalam jumlah yang cukup untuk memenuhi permintaan pasar.

Sistem Pencalonan

Proses pencalonan dimulai pada bulan Juni dan dibuka selama tiga bulan. Selama periode tersebut, jurnalis otomotif dari seluruh dunia akan memberikan suara yang meliputi 23 merek mobil berbeda. Setelah itu, juri akan mengevaluasi semua mobil dan menentukan pemenangnya di setiap kategori. Proses ini dilakukan dengan menggabungkan sistem pemilihan online dan offline.

BACA JUGA:   Cara Memilih Ban Mobil yang Tepat untuk Kendaraan Anda

Kesimpulan

Jika Anda penggemar mobil dan ingin tahu lebih banyak tentang perkembangan otomotif dunia, maka World Car Awards adalah ajang yang penting untuk diikuti. Selain memberikan penghargaan kepada produsen mobil dengan prestasi terbaik, World Car Awards juga memberikan gambaran tentang tren dan inovasi dalam industri otomotif.

Post ini sudah memberikan Anda gambaran tentang World Car Awards, kategori penghargaan yang ada, peserta yang ikut serta, dan sistem pencalonannya. Jadi, jangan lewatkan pengumuman pemenang World Car Awards pada setiap tahunnya. Siapa tahu mobil favorit Anda berhasil memenangkan penghargaan World Car of the Year.

Also Read

Bagikan:

Tags